Senin, 25 Januari 2010

Books I Want To Read

Dengan dikumpulnya paper terakhir saya hari ini, maka berakhirlah Fall/Winter semester di Hiroshima University of Economics. Upacara penutupan sendiri baru akan diadakan tanggal 3 Februari besok dan semua mahasiswa pertukaran pelajar diwajibkan untuk memberikan pidato singkat dalam bahasa Jepang. Padahal dengan kemampuan bahasa Jepang saya sekarang yang masih selevel dengan anak kelas 2 SD saya hanya bisa membuat kalimat2 yang sangat sederhana sekali. Bisa dibayangkan seperti apa jadinya pidato saya nantinya. Semua kalimat akan berbentuk kalimat tunggal sederhana dengan komponen S-O-P saja. Selain persiapan untuk pidato 3 menit itu saya tidak memiliki kesibukan lainnya selama seminggu ke depan.

Kalau sedang masa-masa nganggur seperti ini biasanya saya pinjam/beli buku untuk dibaca. Tapi sekarang saya tidak bisa membaca apapun. Sangat sulit mencari buku berbahasa asing disini, bahkan buku berbahasa Inggris, selain buku pelajaran Bahasa Inggris. Mungkin akan lebih mudah mencari buku impor jika saya tinggal di Tokyo.

Kalau dipikir-pikir sudah lama juga saya tidak beli buku. Kemarin saya sempet liat2 situs toko buku online dan alhasil saya jadi semakin ingin membaca buku. Berikut ini buku-buku yang sedang ingin saya baca. Novel semua sih, soalnya saya memang sedang butuh hiburan. Here's the lists.

Negeri 5 Menara - A. Fuadi



Rembulan Tenggelam di Wajahmu - Tere Liye



A Thousand Splendid Suns - Khaled Hosseini



Galaksi Kinanthi - Tasaro GK



Eat, Pray, Love - Elizabeth Gilbert



Perahu Kertas - Dee



The Boy in the Striped Pajamas - John Boyne


9 Matahari - Adenita



Lelaki Tua dan Laut - Ernest Hemingway


Banyak juga ternyata, sepertinya ga mungkin saya beli semua. So, bagi yang punya salah satu atau semua buku di atas dan berbaik hati ingin meminjamkan bukunya, akan saya terima dengan senang hati. Atau jika mungkin ada yang sudah pernah membaca buku-buku di atas, mohon masukannya kira2 buku mana yang worth to buy. ^_^


6 komentar:

  1. klo the boy in the stripped pijamas, aku belum baca, tapi dah liat filmnya, umm... kereeen bgt, sangat menyentuh, dan tentunya bikin nangis :)
    klo Lelaki tua dan laut, somehow, aku kurang begitu bisa mencerna dan kurang begitu tertarik :D
    klo yg perahu kertas, keren lah... Dee, as always :)
    Lainnya belum baca :D
    anyway, thanks infonya ya Mba, jadi punya masukan ntar klo mau baca buku :D
    Met bikin Pidato Mba Ning...
    Jgn lupa oleh2nya ya Mba, hehehehe....
    Good Luck ;)

    BalasHapus
  2. aku donload film boys in the striped pajamas masa yg kedonload cuma suaranya...masih cari link buat donlod film itu...

    BalasHapus
  3. aku udah baca 9 matahari mba. overall bagus, memotivasi kita buat bisa berjuang menyelesaikan kuliah semampu kita. tapi buat aku alurnya terlalu lambat, dan aku kurang suka dg tokoh utama yang terlalu sibuk berdialog dgn dirinya sendiri, sisi intrapersonalnya mungkin memang ditonjolkan, tapi jadi sedikit membosankan buat saya hehehe. aku pengen baca negeri 5 menara jadinya. katanya bagus. eat pray love juga :)

    -kinchung-

    BalasHapus
  4. setau aku yg suka baca novel si sidiq... kaya the boy in the stripped pijamas si sidiq punya.

    atau mbak kenal Ferzya Farhan, gag? anak 2008 temennya amel. dia bikin blog buat tuker2an buku...

    http://domknihy.blogspot.com/

    coba, deh!

    BalasHapus
  5. perahu kertas pinjem aku aja, ntar barter sama negri 5 menara yaaa
    hehehe
    the boy in strpd pjs beli bekas masih bagus murah lagi, dapet di jalan solo :)

    BalasHapus
  6. chowm, aku punya e-booknya thousand splendid sun. tp blm sempet dibaca. hehe... ntar deh aku kopiin kl km dah pulang ke sini.

    BalasHapus