Kamis, 21 Januari 2010

Hachiko

I'm back, hoho...V(^o^)V
Akhirnya semua ujian sudah terlewati, tinggal 1 paper yang harus dikumpul. Itu pun hanya 4 halaman summary presentasi saya sebelumnya, jadi sekarang saya sudah bisa bersantai-santai. Fesbukan lagi, streaming film lagi...

Ngomong2 soal film, saya lagi nyari link buat streaming film Hachiko tapi sampe sekarang belum ketemu2 juga.



Awalnya saya denger cerita tentang si Hachiko ini dari Dosen Cross-Cultural Communication saya, Hotta-Sensei. Film ini diambil berdasarkan kisah nyata persahabatan seekor anjing dan manusia. Jadi ceritanya si Hachiko ini adalah seekor anak anjing yang dipungut oleh seorang Profesor. Setiap pagi si Hachiko selalu mengantar si Profesor berangkat ke stasiun dan menjemputnya di sore hari. Begitu terus selama bertahun-tahun hingga akhirnya sang Profesor meninggal dunia saat mengajar di kampus. Hachiko yang selalu menjemput tuannya terus menunggu di depan stasiun bahkan hingga 10 tahun setelah sang Profesor meninggal dunia. Selama 10 tahun dia tetap berada di sana, di tempat biasanya dia bertemu dengan sang Profesor yang kini telah tiada.

Di film sih setting ceritanya di Amerika dengan Richard Gere sebagai sang profesor tapi sebenernya setting asli cerita ini adalah di Jepang, lebih tepatnya di Shibuya Station. Di depan Shibuya Station dibangun sebuah patung anjing untuk mengenang kisah si Hachiko. Waktu saya ke Tokyo kemarin, saya menyempatkan diri melihat patung Hachiko ini. Sekarang patung Hachiko adalah tempat yang paling populer untuk tempat janjian. Saya juga ga tahu kenapa, padahal saking banyaknya orang yang janjian di sana pasti bakalan susah banget nyari orang yang kita ajak janjian.

Patung Hachiko di Shibuya Station

Ini official trailernya yang saya ambil dari youtube.



Saya ga sabar pingin nonton film ini. Kalo ada yang tahu link buat streaming full HD film ini, please let me know.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar