Jumat, 13 Maret 2009

Travelling a.k.a JalanJalan

Sebenarnya, aku bukanlah orang yang menyukai outdoor activity. Hobiku membaca buku dan nonton film. Jarang maen keluar rumah, apalagi pergi travelling. Hobi baru ini (baca: travelling a.k.a jalanjalan) mulai kulakoni sejak aku menjalani kehidupan sebagai seorang mahasiswa yang nge-kos di kamar berukuran 3x3 m2 .

Rutinitas kuliah yang menjenuhkan serta kamar yang sempit membuatku ingin mencari tempat pelarian untuk melepaskan diri dari sedikit kepenatan dan beban hidup. Akhirnya aku bertemu dengan mereka, sang petualang. Dari merekalah aku mulai mengenal dunia luar. Pergi ke tempat-tempat baru yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya. Gunung, laut, museum, candi, serta berbagai tempat lainnya…

Travelling, baik sendiri maupun beramai-ramai, memiliki suatu kenikmatan tersendiri bagiku. Pergi ke tempat baru, mengenal kebudayaan baru, bertemu dengan orang-orang baru membuaku bisa melupakan sejenak kepenatan hidup, menikmati kebersamaan dengan orang-orang terdekat, menikmati kesendirian dalam ketenangan, mensyukuri segala anugrahNya, dan juga mengagumi semua ciptaanNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar