Senin, 05 Oktober 2009

Kampung Halaman

Walaupun banyak negri kujalani
Yang masyhur permai dikata orang
Tetapi kampung dan rumahku
Di sanalah kurasa senang
Tanahku tak kulupakan
Engkau kubanggakan
(Tanah Airku/Ibu Sud)

Hmm...tiba-tiba saya jadi homesick...
Saya rindu Indonesia dengan segala isinya...
Alamnya yang indah, orang-orangnya yang ramah...

Saya hanya bisa mendengar kabarnya lewat siaran TV...
Senang dan bangga ketika Batik diakui sebagai warisan budaya Indonesia...
Menangis... tatkala melihat kota Padang luluh lantak oleh gempa...(mungkin agak lebay...tapi begitulah adanya...tanpa sadar air mata ini menetes begitu saja...)

Saya mungkin ga bisa jadi relawan untuk datang langsung ke Padang membantu mereka...
Saya juga ga bisa menyumbang bantuan fisik apapun untuk mereka...
Tapi...
Ibu saya pernah bilang...jika kamu ingin membantu seseorang tetapi kamu tidak tahu apa yang harus kamu lakukan...kamu selalu bisa mendoakan mereka...

Berdoa...
Ya...hanya itu yang bisa saya lakukan sekarang...
Berdoa...
Untuk mereka yang pergi...
Untuk mereka yang ditinggalkan...

Mungkin butuh berhari-hari, berbulan-bulan...
Atau mungkin bertahun-tahun...
Tapi...
Seperti Aceh...
Seperti Jogja...
Saya percaya Padang bisa bangkit kembali...

karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”
(Al Insyirah: 5-6)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar