Jumat, 02 Oktober 2009

Kyoto e Ikimasho!!! - 2nd Day

Hari kedua ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Pagi2 saat teman2 yang lain masih tidur, saya dan Damara bersiap-siap untuk berangkat Shalat Ied. Kami bertemu dengan Miho-san di Kyoto Central Station, Miho-san kemudian mengantar kami ke Kyoto International Community Center, tempat Shalat Ied dilaksanakan. Di sana saya bertemu dengan banyak warga Indonesia, kebanyakan adalah mahasiswa yang sedang belajar di sana. Saya juga berkenalan dengan seorang Ibu yang tinggal di Nara, beliau mengundang kami berdua untuk datang ke Nara jika ada kesempatan. Karena sudah ditunggu oleh yang lain (yang datang menyusul kemudian), kami tidak bisa berlama-lama mengikuti halal bi halal.

Tujuan pertama kami hari itu adalah Nanzenji Temple. Kuil ini terletak tidak jauh dari tempat shalat. Tinggal menyebrang jalan, jalan kaki 2 menit, sampailah kami di kuil yang terkenal dengan water passage-nya ini. Saya suka tempat ini, suasananya asri dan udaranya sejuk karena banyak terdapat pohon-pohon besar. Suara gemericik air dari water passage juga membuat suasana semakin segar. Untuk masuk ke wilayah kuil ini tidak dipungut biaya, tetapi jika kita ingin naik ke lantai atas kuil kita harus membayar sejumlah uang (entah berapa yen, saya tidak tahu karena saya tidak naik ke atas).




Sekitar pukul 12 siang, kami kembali ke Kyoto Central Station untuk makan siang. Setelah berhari-hari sebelumnya saya hampir dehidrasi karena kepanasan dan puasa, kali ini saya bisa ikut minum dan makan siang bersama dengan yang lainnya. (^o^). Kami membeli makanan kami masing-masing dan makan bersama di tangga atas stasiun. Karena belum begitu lapar, saya memilih untuk membeli 1 buah onigiri isi salmon dan jelly.

Tujuan selanjutnya adalah Fushimi Inari Shrine. Dari Kyoto Central Station kami naik bus menuju ke kuil ini. Kuil ini terletak di sebelah tenggara kota Kyoto. Kuil yang sangat terkenal dengan seribu torii merahnya ini dulu pernah dijadikan sebagai tempat syuting Memoirs of Geisha. Kuil ini menjadi tempat tujuan terakhir kami hari itu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar