Jumat, 18 Desember 2009

saya sudah tidak suntuk lagi ^_^

Alhamdulillah saya sudah menemukan kembali si "semangat" yang minggu lalu hilang entah kemana. Meskipun hari-hari menjadi semakin dingin di Hiroshima, sekarang saya sudah tidak suntuk lagi, semangat menghadapi hari-hari di tahun yang baru ini dan winter vacation yang kurang dari 7 hari lagi.

Suhu terendah hingga saat ini adalah -3 derajat celcius. I had my first snow yesterday, early in the morning. Ketika Damara membangunkan saya untuk melihat salju, saya langsung keluar dari selimut menuju ke beranda, trying to catch the snow, hehehe... (harap maklum, beginilah orang tropis yang seumur2 belum pernah liat kristal es jatuh dari langit ^-^).

Karena kelas Nihongo saya mulai belajar Kanji, hari Kamis kemarin sensei mengajak kami membuat kaligrafi untuk kartu tahun baru. Kata sensei untuk ukuran amatir hasil kaligrafi saya termasuk bagus, hehe... Inilah hasil kaligrafi kartu tahun baru saya. Hmm, saya lupa artinya, tapi intinya semua kartu dibawah ngucapin selamat tahun baru.


Selama program pertukaran pelajar ini, kami diwajibkan mengikuti kegiatan2 sosial yang di-arrange oleh International Office. Salah satunya adalah mengajar Bahasa Inggris di SD seminggu sekali. Hari ini adalah hari terakhir saya mengajar Bahasa Inggris di Gion Shoogakkoo (SD Gion). Sedih rasanya berpisah dengan anak2 di kelas saya. Merekalah yang selama ini menjadi obat saya di kala suntuk. Dan karena hari ini adalah hari terakhir, sepanjang kelas kami hanya bermain game dan berfoto-foto. Here are some pictures of them.










Di akhir kelas, salah seorang anak memberi saya sebuah surat yang ditulis dengan hiragana dan selembar foto.


Wahyu-san e
Eigo wo oshiete itadaki arigatou gozaimashita.
Watashi wa eigo ga daisuki desu.
Mata aimashou.
Kobayakawa Hikaru

For Wahyu-san
Thanks for teaching me English.
I like English very much.
See you.
Hikaru Kobayakawa

So sweet, isnt'it? I'm gonna miss them so much.
***

Oh iya, sebelum saya lupa...

Selamat Tahun Baru 1431 Hijriyah
Semoga tahun ini bisa menjadi tahun yang lebih baik dari sebelumnya

*) dan semoga saya bisa lulus tahun ini. Amien... ^-^

Dan...yang ga kalah penting...

Happy 20th Birthday
May Allah SWT always bless you
Wish you all the best, always


2 komentar:

  1. mba nining,, gendutan banget kamu mbaa??
    kinchung

    BalasHapus
  2. iya kinchung...
    kmren nimbang di international office beratku naek 3kg...huhu TT-TT
    pipiku semakin tebel...

    BalasHapus