Rabu, 28 Januari 2009

Surat Untuk Sahabatku

Surat ini aku tulis untuk sahabat terbaikku pada bulan April 2007. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang juga membacanya...

Karena kalo bales lewat sms kayaknya spcenya kurang, jadi aku nulis lewat fs aja.
Aku rasa kamu ga perlu khawatir ama sesuatu yang belum jelas terjadi.Pengumuman masih tanggal 4 Juni(betul ga tho? seingatku si tanggal segitu...) jadi kayaknya kamu ga perlu mengkhawatirkan hal itu untuk saat ini.

Aku hanya berharap apapun hasilnya nanti, kamu jangan patah semangat, jangan putus asa, jangan gampang nyerah.Beberapa orang yang aku kenal bilang kalo mereka harus mencoba berkali-kali untuk bisa diterima di kampus tertua di Jogja ini. Mas Rahman pernah cerita bahwa dia akhirnya berhasil diterima setelah gagal 2 kali UM dan 1 kali SPMB dan berhasil diterima pada SPMB ke 2. Mas Wo bilang dia dah pernah nyoba 2 UM dan 1 SPMB, dan berhasil diterima pada UM yang kedua. Salah seorang dosenku juga pernah bercerita bahwa dia baru berhasil masuk setelah 3 kali ikut UMPTN.

Dari cerita-cerita dia atas kita bisa ngeliat bahwa tekad mereka untuk bisa diterima sebagai mahasiswa di kampus biru akhirnya g sia-sia, mereka pantang menyerah, setelah ditolak berkali2 mereka ga putus asa tapi tetep mencoba. Dan karena didapatkan dengan penuh perjuangan, mereka sangat menghargai kesempatan yang mereka miliki. Mereka benar-benar memanfaatkan kesempatan yang mereka miliki baik-baik (ga kayak aku kuliah aja males2an, he...he...he...)

Mas Rahman sering banget menjuarai berbagai lomba karya ilmiah. Mas Wo berusaha nyelesein kuliahnya diantara kesibukan pekerjaannya, sementara Pak Dosen, bulan Juni besok bakal pergi ke Australia buwat ngambil Doctoral Degree di Monash University.

Bukannya aku maksa kamu buwat terus mencoba, tapi aku harap kalo kamu gagal di UM (semoga nggak), aku harap kamu masih mau ikut SPMB, tapi keputusan ada di tangan kamu, semua terserah kamu...

Mungkin UM ini kamu bakal berhasil (amien...) atau bisa saja kamu masih kurang beruntung. Kita ga tahu apa yang akan terjadi besok, karena hanya Allah-lah yang Maha Mengetahui. Hasil apapun yang kamu dapatkan yakin aja pasti itu adalah hasil yang terbaik bagi kamu.

Tuhan menjawab doa kita dalam 3 cara:
1. Tuhan menjawab iya, dan mengabulkan doa kita.
2. Tuhan menjawab tidak, dan menggantinya dengan sesuatu yang lain.
3. Tuhan menjawab nanti, dan mengabulkan doa kita pada saat yang tepat.


Sorry ya , kok kayaknya aku sok nasehatin segala...aku sama sekali ga berniat untuk menggurui kamu, ataupun maksa kamu untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu, sekali lagi semuanya aku kembaliin ke kamu... aku cuma mau kamu tetep semangat dan ceria...

Sekali lagi aku juga minta maaf, kalo apa yang aku tulis justru malah bikin kamu bingung dan ga tahu apa inti dari pesan ini(aku yang nulis aja bingung surat panjang2 tapi intinya ga jelas).

Sekali lagi aku cuma berusaha jadi sahabat yang baik buwat kamu walaupun mungkin bukan yang terbaik. I just want you remember that i'll always be there everytime you need me (^_^)

Regard,
Your Bestfriend




Sahabat saya akhirnya belum bisa diterima di kampus tertua di Jogja...tapi dia mendapatkan kado lain dari Allah SWT... dia diterima kuliah di tempat lain... yang mungkin lebih cocok dan lebih baik baginya...


"... it may be that you hate something when it is good for you. And it may be that you love something when it is bad for you. God knows and you do not know."
QS Al-Baqarah:216


Tidak ada komentar:

Posting Komentar