Rabu, 28 Januari 2009

Nyem...nyem...

Nasi Bakar

Pas baru balik kemaren, aku diajakin adekku makan nasi bakar di Cafe Jong Java. Itu lho yang ada di Sapuro. Nasi bakarnya enak, agak beda sama yang biasa aku makan di Jogja.

Kalo nasi bakar yang di jogja, nasi+lalapan+sambel dibungkus daun pisang terus dibakar tapi lauknya dipisah dan kita bisa milih mau pake ayam, lele, tahu, tempe atau telur (kayak penyetan gitu lah). Harganya sesuai dengan lauk yang kita pilih. Nasi bakar yang enak tuh yang ada di Kota Baru. Yang di Jakal juga enak .

Nah, nasi bakar di Jong Java sedikit berbeda, lauknya tumisan ayam yang dipotong dadu2 terus dicampur ke nasi, jadi ikut dibakar sekalian. Rasanya mak nyussss....Harganya Rp 8.000,00/porsi. Oiya, kalo minggu pagi mereka juga jualan nasi bakar di Lapangan Mataram, jadi kalo capek abis olahraga trus laper bisa coba makan nasi bakar ini...


Ketan Bakar


Waktu di Bandung kemaren aku sempet makan ketan bakar waktu jalan2 di Ciater. Nasi ketan dibakar trus dimakan pake sambel oncom dan serundeng kelapa,enak....dah lama g makan oncom. Kalo ga salah harganya Rp3.000/porsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar