Sabtu, 25 April 2009

Crazy Bike (Bike To Brongkos)

Minggu kemarin, setelah ujian saya diajak teman2 CLR (Community of LampahLampah RaJelas) bersepeda ke Krasak untuk menikmati Brongkos yang katanya mak nyuss.


Kami berkumpul di FEB pukul 6.30 pagi dan memulai perjalan pada pukul 7.00. Sungguh perjalanan yang amat sangat melelahkan. Jalan menanjak membuat kami cepat lelah, berkali-kali kami berhenti untuk mengumpulkan tenaga.

Sampai di Pasar Tempel sekitar pukul 10.30, kamilangsung menuju ke Warung Brongkos yang terkenal itu. Karena warung saat itu sangat penuh, pemilik warung mempersilakan kami makan di dalam rumah. Di sana saya menghabiskan seporsi nasi brongkos, 2 tempe goreng, 1 es teh, dan 1 es jeruk seharga Rp 18.000,00.


Selesai makan kami menitipkan sepeda di rumah Saiqa yang terletak tidak jauh dari warung Bronkos, baru kemudian pergi ke Kali Krasak. Kali Krasak ini adalah kali yang memisahkan antara Propinsi DIY dan Propinsi Jawa Tengah.




Puas bermain di Sungai, kami kembali ke rumah Saiqa untuk beristirahat. Karena kelelahan kami semua tertidur hingga jam 2 siang. Sebenarnya kami berniat pulang saat itu, tetapi hujan turun. Sembari menunggu hujan reda, Saiqa sebagai tuan rumah berbaik hati mentraktir kami Bakso Pak Tejo.





Setelah perut kenyang, hujan reda dan shalat Ashar, kami kembali ke Jogja. Tidak seperti saat berangkat, perjalanan pulang kali ini sangat cepat. Karena jalan menurun sepanjang perjalanan pulang, tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk mengayuh sepeda. Kami sampai di FEB dan mengakhiri perjalanan pada pukul 18.00.


Foto by: Mas Jo, KinKin, Wiwid, Dzulfan

1 komentar:

  1. wowowo... aku ra reti nek ana postingan iki. gek ana foto ku neh. apiiik... (postingan sekaligus foto ku) wkwkwkwk

    BalasHapus