Sabtu, 25 April 2009

Hmmmhhhhppphhhhhffff

Sepertinya penyakit pelupa saya semakin parah dari hari ke hari...

Seminggu yang lalu...
Hari Jum'at kemarin adalah hari terakhir saya ujian... Segera setelah selesai ujian saya langsung cabut untuk bermain kesana kemari tanpa tujuan yang jelas... pokoknya melepaskan stress yang menumpuk selama seminggu itu. Saya sampai di kos pukul 19.30 dan menyadari satu hal...hari itu adalah hari Jumat dan setiap hari Jumat jam 18.00-19.30 saya seharusnya sedang kursus Bahasa Inggris...
Hahaha....saya benar-benar lupa kalau hari itu adalah hari Jumat... saya kira itu hari Sabtu. Euforia pasca ujian benar-benar membuat saya lupa hari...

Hari ini...
Hari ini seharusnya menjadi hari pertama saya masuk kursus Bahasa Jepang...
Sore ini, dengan semangat 45, segera setelah shalat Maghrib, saya berangkat ke tempat kursus tersebut setelah sebelumnya menjemput teman saya di kampus dan makan malam terlebih dahulu. Sesampainya di tempat kursus yang terletak di Jln. Alamanda saya langsung memarkir motor.

Teman saya : Ning, kok sepi ya????
Saya : Ini kan malem minggu yu, yang les malem minggu gini paling2 cuma jomblo2 kayak kita, hahaha...
Teman saya : Hahaha....iya, bener juga...
(kami berdua bergegas masuk ke dalam tempat les, celingak-celinguk ga tahu ruangan mana yang harus dimasuki, kami bertanya pada salah seorang sensei yang ada si front office)
Teman saya : Sensei, ruangan level 1 dimana ya?
Sensesi : .... (bingung, tidak menjawab, hanya memandang kami berdua)
Saya : Sensei, ruangan level 1 yang jam 18.30 dimana ya?
Sensei : .... level 1? Hari ini tidak ada level 1 yang jam 18.30.
Teman Saya: Hah? Lho?!
Sensei : Mbak nya siapa?
Saya : Saya W....(menyebutkan nama lengkap)
Sensei : Oh....yang daftar kamis kemarin ya???
Saya : Iya sensei. Saya daftar level 1 yang Selasa-Kamis-Sabtu jam 18.30
Sensei : Oalah, pantesan tadi saya cari di kelas kok ga muncul....
Saya : Hah?? (tambah bingung)
Sensei : Kan kemarin saya bilang hari Selasa-Kamis les jam 18.30, tapi hari Sabtu jam 16.30...

Ternyata saya lupa kalau les hari Sabtu adalah jam 16.30 dan bukannya jam 18.30. Pantesan sepi banget...ternyata memang lesnya sudah selesai...

Akhirnya, disinilah saya berakhir...ngenet di warnet deket kosan, di malam minggu yang cerah, dimana di luar sana berjoli-joli (bentuk jamak dari sejoli) sedang menikmati indahnya malam minggu.

***

Saya baru saja blogwalking ke blog teman-teman dan kakak saya. Saat membaca postingan di blog kakak saya, saya menemukan sebuah kenyataan yang cukup pahit tapi juga patut disyukuri mengenai masa lalu saya.

Percakapan di bawah ini adalah percakapan antara ibunda dan kakak saya tercinta tatkala mereka sedang jogging minggu pagi di alun-alun kota Pekalongan. Percakapan ini saya kutip dari blog kakak saya.

Ibu : Ibu heran deh Ti, kok Ening bisa pinter yah?
Kakak : Hah? (masih belum ngerti maksud obrolan ini)
Ibu : Iya, kok dia bisa pinter ya padahal kan Ibu ngasihnya susu yang jelek.
Kakak : Ngasih ASInya kurang?
Ibu : Bukan, Ibu ngsihnya susu murah. Ga kaya yang Ibu kasih ke kamu dan Enis.
Kakak : Heh?
Ibu : Kok bisa ya?
Kakak :..................

OmaiGod....ternyata semasa kecil saya diberi susu yang murah...
Oh Ibunda....mengapa engkau pilih kasih padaku...hikshiks... T-T....
However, untunglah ternyata harga susu tersebut tidak berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan saya, hahaha... Saya tidak bodoh, idiot, apalagi imbisil...
Lagipula, sepertinya saya harus bersyukur. Mungkin karena diberi susu yang paling murah, saya paling kurus dibandingkan kedua saudari saya (walaupun jika dibandingkan dengan teman-teman saya, saya masih termasuk golongan gendut). Jika saya diberi susu yang lebih mahal mungkin badan saya akan lebih gendut daripada sekarang, hahaha...

Harga susu mungkin memang tidak berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak Anda, tetapi harga susu dapat saja berpengaruh terhadap berat badan anak Anda. Maka daripada itu, wahai Ibu-Ibu yang mempunyai anak balita, bijaksanalah dalam memilih susu....

2 komentar: